Sekilas Informasi Mengenai Diet Ketofastosis, Wajib Tahu!

diet ketofastosis

Sekilas Informasi Mengenai Diet Ketofastosis, Wajib Tahu!. Berat badan yang berlebih menjadi momok mengerikan untuk sebagian orang. Impian mempunyai berat badan yang ideal dan proporsional pun berusaha untuk diwujudkan dengan melakukan diet. Salah satu diet yang saat ini paling banyak disukai merupakan diet ketogenik atau keto. Dengan berjalannya waktu muncullah varian diet ketogenik baru yang bernama diet ketofastosis yang diklaim lebih efektif untuk menurunkan berat badan.

Walaupun program ini kerap kali dianggap sama dengan diet ketogenik akan tetapi keduanya merupakan hal yang jauh berbeda. Kita fastosis merupakan salah satu program diet yang menggabungkan jenis diet ketogenik atau diet rendah karbohidrat dengan fastosis atau fasting on ketosis. Jadi dengan melakukan program ini kalian akan menjalankan puasa dengan keadaan ketosis. Karena hanya mengkonsumsi sedikit karbohidrat atau bahkan tidak mengkonsumsi sama sekali.  Ketosis adalah keadaan yang mana tubuh kita tidak memiliki cukup karbohidrat untuk membakar energi dalam tubuh.

READ  Customer Focus Inks Progress For Tattoo Industry

Maka dari itu tubuh kita akan membakar lemak sebagai gantinya dengan memproduksi zat yang disebut keton yang dijadikan sebagai energi. Saat melakukan diet ketofastosis tubuh kita akan membakar lemak lebih banyak jika dibandingkan dengan diet keto yang biasa. Pastinya hal ini bukan tanpa alasan dikarenakan puasa pada program ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga tubuh kita akan mulai menggunakan simpanan lemak yang ada untuk kemudian dibakar menjadi energi. Jika kalian masih bingung mengenai program penurunan berat badan yang satu ini simak yuk penjelasan di bawah ini.

Informasi Tentang Diet Ketofastosis

 

diet ketofastosis
diet ketofastosis

Perbedaan fastosis dan diet ketogenik

Sangat jauh berbeda dengan ketofastosis yang melibatkan puasa, dalam ketogenic kita tidak harus melakukan puasa. Karena program ini adalah program penurunan berat badan dengan mengurangi karbohidrat serta meningkatkan lemah. Saat menjalani program ini kita hanya akan melakukan pembatasan untuk mengkonsumsi karbohidrat dan menggantinya dengan lemak.kebanyakan orang melakukannya dengan diet keto standar. Yang mana perbandingan untuk asupan yang bisa dikonsumsi mengandung sekitar 75% untuk lemak, 20% untuk protein, dan sisanya untuk karbohidrat.

READ  Essay Writing Tutors

Cara diet program ini yang bisa dilakukan

Cara diet ketofastosis yang satu ini memang aman untuk kebanyakan orang. Akan tetapi wanita hamil atau ibu menyusui dan yang memiliki riwayat makan tidak teratur alangkah lebih baiknya menghindari cara yang satu ini. Sementara untuk orang dengan kondisi kesehatan tertentu mulai dari diabetes atau bahkan penyakit jantung diharuskan untuk melakukan konsultasi dengan dokter sebelum melakukan cara ini. Walaupun kerap kali dianggap berguna, cara ini mungkin saja tidak mempunyai manfaat yang sama bagi sebagian orang. Karena tidak semua orang itu cocok untuk melakukan cara penurunan berat badan yang satu ini.

Untuk menu pada cara penurunan berat badan yang satu ini ada beberapa yang bisa kita konsumsi. Mulai dari alpukat, telur, sayuran yang berdaun hijau, salmon, minyak zaitun, kembangkol, ayam, brokoli, tuna ,  udang dan masih banyak lagi. Melakukan cara ini cara ini terbilang ekstrem akan membuat seseorang memangkas kalori yang terlalu drastis. Tentunya ini akan menyebabkan kehilangan terlalu banyak berat badan atau massa otot nya. Maka dari itu untuk tetap menjaga massa otot ketika melakukan diet ketofastosis ini, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi 1 gram protein per kg berat badan dalam tiap harinya.

READ  50 Argumentative Essay Prompts For Secondary Ela

 

 

 

You May Also Like

About the Author: Azzahra